Harga Vinyl Lantai Terlengkap Tahun 2019 untuk Interior Rumah

Salah satu bahan material bangunan yang paling direkomendasikan sebagai pengganti marmer maupun keramik, yaitu jenis lantai vinyl. Untuk saat ini, baru ada 3 jenis lantai vinyl yang beredar di pasaran, yakni vinyl tile, kayu vinyl plank, dan karpet lantai vinyl roll. Harga vinyl lantai dari ketiga jenis tersebut berbeda-beda, tergantung dari merk dan ukurannya.

Dari masing-masing jenis vinyl lantai tersebut juga terdapat beragam pilihan motif, mulai dari motif keramik, motif marmer, motif batu alam, motif kayu, dan lain sebagainya. Harga lantai vinyl murah dan terbaru 2019 akan kami jelaskan pada pembahasan kali ini secara lengkap, sesuai jenis vinyl lantai yang telah kami singgung di atas tadi.

1. Vinyl Tile

Kebanyakan orang memilih jenis vinyl tile ini, yaitu dilihat dari segi kualitasnya yang cukup baik dan harganya tidak terlalu mahal.

Anda pun bisa membawanya dengan mudah, karena jenis vinyl tile ini sudah dikemas dalam satu box berisi 16 pc. Setiap lembarnya memiliki ukuran, yaitu panjang 45,5 cm , lebar 4,5 cm, dan ketebalan 3 mm. Jika Anda membutuhkan ukuran lainnya, tinggal bilang saja pada penjual karena pelapis lantai ini tersedia berbagai macam ukuran sesuai kebutuhan.

Untuk harga per lembarnya, jenis vinyl tile ini ada di kisaran Rp90.000 sampai dengan Rp950.000. Adapun perbedaan harga pasti saja terjadi, karena dipengaruhi oleh tingkat kualitas produk, merk, dan jumlah produk yang dibeli.

 

2. Kayu Vinyl Plank

Jenis material pelapis lantai yang satu ini dibuat persis seperti kayu asli dari segi tampilannya. Bahkan permukaannya memiliki serat kayu sungguhan, sehingga tidak akan licin.

Material konstruksi yang satu ini terdapat dua jenis, yaitu jenis embossed dan non embossed. Jenis embossed sendiri, yaitu Vinyl Plank yang memiliki serat kayu layaknya sungguhan. Sedangkan jenis non embossed, yaitu Vinyl Plank yang permukaannya halus dan licin, tetapi sangat mudah ketika dibersihkan.

Namun, harga jenis kayu vinyl plank cukup mahal. Tidak heran, jika material pelapis lantai ini masih jarang kita temui. Bahkan, mungkin hanya orang-orang kalangan tertentu saja yang mampu membelinya dalam jumlah yang cukup banyak.

Tapi jika Anda masih tetap berniat ingin membelinya, ada penawaran menarik yang biasanya ditawarkan. Harga per meternya Rp150.000 – Rp200.000. Itu bukan harga lantai vinyl motif kayu, tetapi harga per meter dari jenis kayu vinyl plank.

 

3. Karpet Lantai Vinyl Roll

Jenis lantai vinyl ini terbuat dari Polychloride Vinyl (PVC). Bahan tersebut merupakan produk unggulan dari sekian banyak material konstruksi pelapis lantai maupun dinding. Karpet lantai vinyl roll bisa Anda aplikasikan di ruang keluarga, ruang tamu, maupun ruangan lainnya yang memiliki ukuran cukup besar dan luas.

Perihal harga vinyl lantai jenis ini tergantung ukurannya sendiri, misalkan untuk 1 roll yang lebarnya 2 meter dan panjangnya 25 meter, harganya sekitar Rp50.000 sampai dengan Rp300.000.

Perbedaan harga vinyl tersebut tergantung juga dari pilihan merk dan ukurannya sendiri. Untuk memastikan kualitasnya yang terbaik, kami sarankan agar Anda memilih vinyl lantai dari merk ternama yang sudah dikenal banyak orang.

Demikian yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasan harga vinyl lantai ini membantu Anda dalam mencari referensi harga terbaru vinyl lantai di tahun 2019 ini. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman di sosial media Anda! Terima kasih.