Lantai vinyl merupakan jenis lantai yang saat ini banyak diminati oleh banyak orang, motifnya yang beraneka ragam dan ciri khas warnanya membuat banyak orang begitu banyak ingin menggunakan jenis lantai yang satu ini. Saking banyaknya peminatnya bahkan toko-toko yang jual lantai vinyl hampir selalu dapat di temukan di berbagai kota. Hal ini karena selain tampilannya yang memiliki ciri khas, lantai yang satu ini di jamin dapat merubah tampilan ruangan anda menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Perhatikan Kerusakan-kerusakan yang Mungkin Terjadi Pada Lantai Vinyl Milik Anda!

Vinyl merupakan jenis lantai yang memiliki keindahan tersendiri, namun anda sebagai pemilik juga harus memperhatikan kerusakan-kerusakan yang mungkin saja terjadi pada lantai vinyl milik anda. Bahkan beberapa pemilik yang sudah mengetahui karakteristik dari lantai vinyl ada yang sampai menyewa jasa perawatan supaya lantai kesayangannya dapat tetap indah dan tahan lama.

Berikut ini kerusakan-kerusakan yang mungkin terjadi dan harus menjadi perhatian bagi anda!

  1. Lantai vinyl rentan terhadap benda tajam dan gesekan berbagai benda karena mudah sekali tergores, hal yang satu ini harus menjadi perhatian bagi anda para pemilik lantai vinyl. Berbeda dengan jenis lantai konvensional yang terbuat dari batu alam, lantai vinyl memiliki permukaan yang lebih sensitif. Sehingga jika anda sedikit saja kurang hati-hati maka lantai vinyl anda yang semula tampak indah bisa menjadi kurang indah karena permukaannya tidak lagi halus seperti semua. Selain itu, jika permukaan lantai vinyl sudah tergores dan rusak maka anda berpotensi untuk membeli lantai vinyl baru lagi. Oleh karena itu ada baiknya anda sangat berhati-hati apalagi jika anda termasuk orang yang hobi geser furnture kesana kemari.
  2. Terdapat potensi lapuk jika sering terkena rendam air, bagi anda para pemilik rumah yang senang sekali mengepel lantai anda harus memikirkan baik-baik point yang satu ini, lantai vinyl tidak akan tahan jika terus menerus terkena air oleh karena itu usahakan jika anda mengepel lantai yang satu ini kain pelnya yang anda gunakan harus benar-benar anda peras atau segera angin-anginkan permukaan vinyl jika terkena air bekas pel tersebut.
  3. Warna lantai vinyl mudah pudar jika terkena paparan sinar matahari terus menerus, rumah yang menggunakan lantai vinyl memang sebaiknya sangat memperhatikan sirkulasi pencahayaan yang masuk ke dalam rumah. Hal ini karena jika lantai jenis ini terus menerus terkena paparan sinar matahari langsung maka permukaannya dapat pudar. Percaya tidak percaya tapi sudah banyak pemilik lantai ini yang mengemukakan bahwa vinylnya mudah sekali pudar akibat selalu terpapar sinar matahari. Berbeda dengan jenis lantai lainnya vinyl benar-benar sesuai di tempatkan pada ruangan yang sejuk dan minim dari paparan sinar matahari secara langsung.
  4. Jika terkena noda terkadang berbekas, ini juga harus menjadi hal yang patut anda perhatikan. Jika lantai vinyl anda terkena noda-noda yang sulit dihilangkan ini terkadang akan membekas di lantai anda, biasanya bekasnya berbentuk bercak-bercak atau lingkaran tergantung dari noda tersebut.

Kerusakan-kerusakan diatas dapat terjadi pada lantai vinyl milik anda, tentunya anda tidak ingin dong lantai vinyl kesayangan anda menjadi rusak serta tidak enak untuk dipandang seperti dulu. Apalagi jika anda mengingat harga lantai vinyl kesayangan anda yang lumayan mahal, maka dari itu anda harus lebih ekstra hati-hati.